Rabu, 05 Oktober 2011

SMA Negeri 7 Denpasar (SISMA)

SMA Negeri 7 Denpasar atau yang biasa disingkat Sisma kini telah menyandang gelar sebagai SEKOLAH MODEL atau SEKOLAH CONTOH, karena gelar yang didapat itu Sisma pun mulai mengeluarkan beberapa peraturan-peraturan baru yang ada beberapa ingin saya kritik


1. Sekolah model tentu  mencerminkan SDM yang cerdas dan berwawasan metakecerdasan seperti misi    daripada Sisma sendiri, namun SDM di sini belum terlalu memadai baik dari siswa maupun gurunya sendiri. Karena dapat dilihat bahwa banyak guru yang datang tidak ontime ke kelas sehingga jam pelajaran terbuang, selain itu juga masih banyak siswa yang terlambat karena Sisma mengeluarkan peraturan baru bahwa waktu bel masuk adalah 06.50.

2. Kantin sekolah di Sisma menjual berbagai macam makanan, tak jarang kantin selalu ramai apalagi saat jam istirahat yang hanya diberikan waktu sebentar maka membuat siswa berdesak-desakan berbelanja di kantin.

3. Sisma mempunyai fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap, namun kelengkapan fasilitas tersebut kurang bisa dijaga. Contohnya di lab TI tidak semua komputer dapat digunakan, ada beberapa yang eror.

4. Sebagai sekolah contoh harusnya fasilitas dan keadaan sekolah di Sisma juga harus dijadikan contoh pula oleh sekolah lain. Namun fasilitas di Sisma belum memadai, contohnya sebagai sekolah contoh harusnya di setiap kelas diberi AC agar siswa tidak kepanasan saat belajar sehingga tercipta suasana belajar yang nyaman, namun jangankan AC kipas angin saja belum tentu ada.

5.  Perpustakaannya juga perlu ditingkatkan agar jangan hanya ada berbagai macam buku-buku dan majalah  lama dan bertumpuk-tumpuk buku pelajaran sekolah saja, perpustakaan juga perlu buku-buku ensiklopedia, dan buku-buku lain yang dapat menarik minat baca siswa.


Itulah beberapa kritikan saya terhadap sekolah saya tercinta SISMA, semoga kritikan ini dapat dijadikan masukan sehingga membuat nama Sisma lebih maju dari sebelumnya. Namun secara keseluruhan Sisma merupakan sekolah yang baik terbukti dengan segudang prestasi yangtelah  berhasil direbut oleh siswa siswi Sisma.

Terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Listya Kusuma Yanti Blog Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting